Manfaat Daun Sirih Merah Untuk Keputihan Wanita

Manfaat Daun Sirih Merah Untuk Keputihan - Daunsirihmerah.com,- Keputihan umumnya dialami oleh kaum wanita. Gangguan ini terjadi pada bagian intim, gejalanya adalah keluarnya cairan pada organ intim. Warna cairannya bening agak putih dan menimbulkan bau yang kurang sedap. Manfaat Daun Sirih Merah Untuk Keputihan ini menjadi solusi untuk mengatasi hal tersebut. Meskipun tidak membahayakan nyawa namun penyakit ini sangat menggangu dan dapat menghambat aktifitas kaum wanita. Wanita akan dipandang positif jika area intimnya tercium bau oleh kaum pria.

manfat daun sirih merah untuk keputihan

Manfaat Daun Sirih Merah Untuk Keputihan

Cara mengatasi keputihan dengan daun sirih merah. Cara yang dilakukan ini sudah diwariskan turun temuran, khasiatnya tidak lagi diragukan, semua orang sudah merasakan khasiatnya. Dengan penggunannya ada dua cara, yaitu dengan meminumya, adapula dengan membersihkan area itu dengan air rebusan, namun untuk hasil yang sempurna adalah dengan cara menggunakan keduanya. Karena mampu menjaga kesehatan bagian dalam dan bagian luar.

Cara meracik daun sirih merah. Manfaat Daun Sirih Merah Untuk Keputihan ini tidak memiliki efek samping, sehingga bisa digunakan dalam jangka waktu yang lama. Berikut caranya: siapkan beberapa lembar daun sirih merah (5 lembar) kemudian cuci bersih, dan rebus dengan air secukupnya (3gelas). Biarkan mendidih sampai tinggal satu setengah gelas lagi.  Setelah itu anda dinginkan dan pindahkan kedalam dua gelas, yang satu sampai full dan yang satunya hanya setengah gelas.

Rebusan daun sirih merah yang satu gelas tadi digunakan untuk membasuh area intim wanita dan yang satu gelas lagi anda bisa gunakan untuk minuman. Jika tidak suka dengan rasanya yang khas. Anda bisa menambah beberapa sendok madu, susu ataupun gula tergantung selera masing-masing. Sangat dianjurkan jika menambahkan madu, sebab kandunga madu dapat menjadi obat juga untuk keputihan wanita.

Waktu dalam penggunaan Manfaat Daun Sirih Merah Untuk Keputihan ini dua kali sehari, yaitu ketika pagi sewaktu hendak beraktifitas dan yang kedua ketika ingin tidur. Penggunaan secara rutin akan memberikan hasil yang sangat memuaskan. Namun anda jangan menggunakannya secara berlebihan, sebab nantinya akan membuat iritasi miss V anda. Pemanfaatan daun sirih merah ini lebih baik ketimbang cairan yang berbahan dasar kimia, sebab cairan kimia jika digunakan dalam jangka waktu yang lama akan menyebabkan resistensi. Akhirnya meskipun menggunakan cairan tersebut, keputihan anda tidak kunjung teratasi.

Daun sirih mengandung antiseptic yang sangat berperan dalam membunuh jamur penyebab keputihan, bakteri dan kuman akibat dari cairan yang keluar juga bisa dilawan dengan senyawa yang terdapat dalam daun sirih merah. Selain hal tersebut, usahakan anda mengatur pola makan yang sehat. Perbanyak makan sayuran dan buah- buahan. Minum air putih lebih dari 12 gelas sehari sangat dianjurkan demi kesehatan dalam jangka waktu yang panjang.